oleh

Karang Taruna Garda Muda Lamongan Bagi Ta’jil di Alun – alun

LAMONGAN ( KD ) – Karang Taruna kecamatan Lamongan tergabung dalam wadah Garda Muda dinahkodai oleh Aly Mufti S.Pd lakukan kegiatan bagi takjil gratis. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri ketua umum Karang Taruna Kabupaten Ahmad Ilham Zubair, M.Kom, yang ingin menyaksikan langsung kegiatan bagi Ta’jil yang dilakukan oleh Karang Taruna Garda Muda.

Karangtaruna Garda Muda Kecamatan Lamongan Giat Bagi Ta'jil Di Aloon Aloon Lamongan 2Ketua Karang Taruna Garda Muda menjelaskan kepada media mengenai kegiatan bagi ta’jil ini merupakan bentuk rasa sosial kepada masyarakat pada saat bulan Ramadhan yang penuh berkah .

Di tempat yang sama, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Ahmad Ilham, memberikan materi saat acara sharing bersama kawan-kawan Kelurahan dan Kecamatan, “yang harusnya jangan sampai ada satu desa yang kelewatan tidak terdata adanya Karang Taruna, jadi kita mau mengupayakan kegiatannya. untuk kegiatan hari ini tema kita, Sinergi kolaborasi dan membagi peran .

Dengan memperbaiki administrasi kita tata semuanya, ketika sudah matang posisinya kemudian kita perjelas dalam setiap program jadi program Kabupaten Kecamatan dan desa atau kelurahan ketika ada satu program yang terjadi dari keberadaan karakter peran lainnya. Karang Taruna Lamongan gelar bagi ta’jil dan buka bersama, kedepan bertekad akan selalu hadir untuk masyarakat.

Dengan membagikan 200 ta’jil kepada warga sekaligus dilanjutkan dengan buka bersama yang juga dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Lamongan, Sabtu (23/03).

Karangtaruna Garda Muda Kecamatan Lamongan Giat Bagi Ta'jil Di Aloon Aloon Lamongan 3“Momentum bulan suci Ramadhan ini, kami dari Karang Taruna Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan/Desa menyatukan sinergitas dalam acara buka bersama di pendopo alun-alun Kabupaten. Ia juga menegaskan bahwa Karang Taruna akan selalu hadir untuk memberikan hal-hal maupun kegiatan yang positif untuk warga Lamongan,” ungkap Ahmad Ilham Zubair usai acara buka bersama di Pendopo Alun-Alun Lamongan.

Selain itu Ia juga mengungkapkan bahwa Karang Taruna Lamongan bukan hanya hadir saat di bulan kemerdekaan atau bulan Agustus saja melainkan akan selalu hadir dan mensukseskan program-program Pemerintah Lamongan.

“Kami akan merubah mindseat, biasanya karang taruna dikenal saat bulan kemerdekaan saja, tapi untuk saat ini dan kedepanya kami (karang taruna) akan selalu hadir dalam berbagai program dan tekad kami yaitu untuk mensukseskan program-program baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun Desa,” tekadnya.

Karangtaruna Garda Muda Kecamatan Lamongan Giat Bagi Ta'jil Di Aloon Aloon Lamongan 4Achmad Ilham Zubairi yang akrab disapa Ilham juga memaparkan kedepanya disetiap desa yang ada di Kabupaten Lamongan akan ada karang taruna desa yang tujuanya menjadi wadah bagi para pemuda desa untuk menyalurkan pemikiran dan mensukseskan program-program yang ada di desa.

“Karang Taruna Kabupaten punya program capacity building dimana kita akan melakukan silaturahmi antar karang taruna untuk membahas suatu tema untuk menentukan posisi strategis karang taruna. Kemudian ada verifikasi administrasi, tujuanya yaitu jangan sampai ada satu desa yang tidak ada karang tarunanya,” papar Ilham.

Ilham juga menjelaskan akan peran Karang Taruna kedepanya yaitu muda adalah kekuatan, diharapkan Karang Taruna disemua lini akan menjadi suksesor program-program pemerintah.

“Jadi muda adalah kekuatan, kedepan sinergitas akan terus kami bangun disetiap lini yang ada dan kami juga berharap Karang Taruna akan menjadi suksesor program dari program Pemerintah Daerah, Kecamatan, sampai program-program yang ada di desa-desa,” jelasnya.

Biar bisa merubah cara pandang kawan-kawan dalam bersinergi dengan pemerintah posisi Karang Taruna itu kan mitra dari pemerintah”. imbuhnya

Kegiatan positif diberikan oleh Karang Taruna Garda Muda pembagian takjil gratis nampak sangat antusias dari masyarakat sekitar Alun-alun Lamongan tepat di pojok titik 0 Lamongan. [Sga]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *