oleh

Persatuan jurnalis Indonesia (PJI) audensi dengan Bakesbangpol kabupaten Kediri

KEDIRI ( KD ) – Bertempat di Kantor Bakesbangpol Kabupaten Kediri, beberapa perwakilan anggota Persa0tuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kediri Raya melaksanakan audensi yang berlangsung penuh kehangatan pada Selasa, 26 Maret 2024. Acara ini disambut baik oleh Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan, Wawan Sugiharjo; Kabid Politik dalam Negeri, Sunan S.H.; dan Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik, Moh Syaifudin Zuhri.

Dalam sambutannya, Wawan menyampaikan bahwa Kesbangpol sudah menyiapkan aplikasi sebagai langkah untuk meningkatkan layanan sesuai dengan Undang-Undang 17 tahun 2013 pasal 40. Wawan juga menjelaskan bahwa di Kesbangpol, terdapat tiga fungsi utama yakni fungsi pengawasan dan pemberdayaan. Salah satu fokus utama adalah memberikan fasilitas kebijakan dan informasi terkait aturan yang mengatur tentang kelembagaan, serta mewajibkan setiap lembaga untuk melaporkan kepada Kesbangpol dan dapat melakukannya melalui aplikasi yang telah disediakan melalui website https://Sidori.info.

Persatuan Jurnalis Indonesia (pji) Audensi Dengan Bakesbangpol Kabupaten Kediri 2
Persatuan jurnalis Indonesia (PJI) audensi dengan Bakesbangpol kabupaten Kediri

Sementara, Ketua DPC PJI Kediri Yudo Wibowo, yang memperkenalkan diri sebagai ketua yang terpilih untuk periode 2024-2026, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Bakesbangpol.

Yudo berharap agar kedepannya dapat terjalin sinergi yang baik antara PJI Kediri Raya dengan Bakesbangpol. Dia juga mengungkapkan untuk kesuksesan acara pengukuhan kepengurusan PJI Kediri Raya dihadiri Kesbangpol Kabupaten Kediri.

Kepengurusan yang baru dengan terpilihnya saya sebagai ketua PJI Kediri Raya, maka dalam kesempatan audiensi ini sekaligus untuk memperkenalkan jajaran pengurus dan anggota lainnya.

“Pihaknya berharap kepada Bakesbangpol Kabupaten Kediri untuk bisa hadir dan mensupport acara pengukuhan yang rencananya akan dilaksanakan bulan Mei 2024 mendatang,

Audensi ini diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi para jurnalis yang tergabung di PJI Kediri Raya, sehingga dapat lebih meningkatkan kualitas karya jurnalistik yang senantiasa mengedepankan Kode Etik profesi.” Ucap yudo

Hal ini juga diungkapkan oleh Bimo, Sekretaris PJI Kediri Raya, yang berhalangan hadiri acara dengan harapan yang sama. Semoga kolaborasi antara PJI Kediri Raya dan Bakesbangpol Kabupaten Kediri dapat menghasilkan dampak positif bagi dunia jurnalistik dan masyarakat.

Acara tersebut ditutup dengan ramah tamah dan fhoto bersama dengan tujuan semakin erat sinergitas antara kedua belah pihak serta PJI Kediri Raya agar dapat dilibatkan dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemda sehingga terjalin sinergitas. [Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *