oleh

SDN 1 Dumpiagung Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

LAMONGAN ( KD ) – Bulan ramdhan bulan yang penuh rahmad dan kemuliaan serta bulan yang suci, seperti halnya yang di lakukan para guru SDN 1 Dumpiagung patut mendapat apresiasi. Pasalnya pada Selasa (02 Maret 2024 sore, mengadakan acara berbuka puasa bersama, serta santunan anak Yatim, tampilan al-banjari dan ceramah agama yang di hadiri seluruh para guru yang diikuti semua siswa-siswi SDN 1 Dumpiagung.

Acara dimulai pukul 16.00 WIB, berlangsung sangat lancar dan diakhiri dengan acara penghujung buka bersama.

Kepala sekolah SDN 1 Dumpiagung Sakri S.Pd. mengatakan pada media ini, “acara yang diselenggarakan ini serta merta untuk mendidik murid- murid sejak dini agar taat menjalankan salah satu rukun islam ke-4, menjalankan shaum/puasa.

“Untuk Puasa yang dimaksud, tidak cukup dengan menahan haus dan lapar saja, tapi melatih agar bisa menahan hawa nafsu. Memasuki delapan hari terahir bulan ramadhan ini kami selalu mengadakan acara buka bersama dan acara seperti ini bahkan kami lakukan setiap tahun.” Terang Sakri.

Dari pantauan awak media ini, acara berlangsung dengan baik dan lancer, meski acara yang di selenggarakan tidak mewah dan cukup sederhana, akan tetapi kebersamaan yang di lakukan para guru dan murid SDN 1 Dumpiagung ini mengajarkan pentingnya menjalakan ibadah puasa serta mencetak siswa siswi yang berakhlak, jujur kelak menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua dan menjadi generasi putra,putri yang mengabdi kepada nusa dan bangsa. [AT]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *