oleh

Stok Sembako Aman Tidak Mengalami Kenaikan, Jelang Idul Fitri

SEKADAU, KALBAR ( KD ) – Bupati Sekadau, Aron, S.H bersama pihak terkait melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah gudang penyimpanan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) serta toko-toko penjual Sembako di pasar Sekadau, kegiatan Sidak ini dimaksudkan untuk memastikan stok dan harga Sembako menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2024 aman, Senin (01/04/2024) siang.

Sidak dilakukan di beberapa tempat Gudang Fidelita Jl. Merdeka Timur, Indomaret Abadi Jl. Merdeka Timur, Gudang Kapuas Santosa Samping Gg. Abadi, Toko sembako maju jaya Jl. Merdeka, pasar Flamboyan dan toko modern Star Market Jl. Kapuas.

Kepada para awak media usai Sidak Bupati mengatakan, Sidak ini bertujuan pemerintah daerah kabupaten Sekadau ingin memastikan harga serta stok kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya aman dan harga terjangkau.

“Pemerintah ingin memastikan ketersediaan kebutuhan pokok di kabupaten Sekadau menjelang hari raya Idul Fitri stok aman dan harga tidak mengalami kenaikkan,” kata Aron.

Kita juga berdialog dengan para pemilik toko, bahwasanya harga kebutuhan pokok masih stabil.
Untuk kenaikan hanya pada daging Ayam, Daging Sapi dan Telur agak sedikit mengalaminya kenaikan, terpenting stok aman.

“Tetapi saya pikir itu kenaikan pada komoditi tertentu masih dalam batas wajar,”ujarnya.

Selain itu lanjut dia, jika kita tidak melayani Sidak ada kekhwatiran akan terjadi penimbunan Sembako oleh para spekulan. Maknanya kita pastikan semua stok aman dan harga masih terkendali, asalkan jangan ada yang nakal melalui penimbunan Sembako. Yang bisa berdamai pada kenaikan harga.

“Kita minta tolong kepada para pedagang di pasar untuk tidak melakukan penimbunan bahan Sembako,” pinta Aron.

Namun sampai saat ini kita.patut bersyukur, karena kebutuhan pokok di Sekadau masih terjangkau, hanya saja harga sayur mayur ada juga yang mengalami kenaikan, misalnya semua jenis Cabe, Timun segar juga naik, kenaikan komoditi tersebut dipicu oleh cuacanya yang tak menentu petani gagal panen, sehingga bahan tersebut disuplai dari luar Sekadau

Hadir mendampingi Bupati Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Sandae, M.Si bersama Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau, Novita, SP, MM, Kasat Intelkam Polres Sekadau, Camat Sekadau, Kabag Ekonomi, serta beberapa pihak terkait lainya. [Ap]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *