oleh

Polres Kediri Musnahkan BB Ribuan Botol Miras, Pil Narkoba dan Knalpot Brong

KEDIRI (KD) – Polres Kediri memusnahkan barang bukti ribuan botol Minuman Keras (Miras), pil narkoba dan puluhan knalpot brong menjelang lebaran Idul Fitri 2024.

Pemusnahan itu dilakukan setelah menggelar upacara apel gelar pasukan operasi Ketupat Semeru 2024 di halaman Mapolres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto S.H., S.I.K, menuturkan pemusnahan ribuan botol Miras dan puluhan knalpot brong hasil operasi Pekat 2024, selama 12 hari di Bulan Ramadan.

“Tadi total ada 1200 botol Miras berbagai merek yang kami musnahkan dan 20 knalpot brong serta ribuan pil dobel L,”tutur AKBP Bimo.

Pemusnahan Miras dilakukan untuk menciptakan suasana yang kondusif selama Ramadan. Hal itu, untuk menekan segala bentuk kriminalitas atau hal-hal yang tidak diinginkan yang timbul akibat meminum miras.

Selain Miras, ada pun knalpot brong juga memicu sejumlah permasalahan di lingkungan masyarakat di wilayah hukum Polres Kediri.

“Operasi Pekat ini tidak tertuju di bulan Ramadan dan nantinya setelah lebaran Operasi Pekat akan terus berkelanjutan,”ungkap AKBP Bimo.

Sementara, dalam pemusnahan ribuan botol Miras dan puluhan knalpot brong dilakukan bersama Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa, Kodim 0809 Kediri, DPRD, Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri dan Tokoh Agama. [Yud]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *