oleh

Sebanyak 3.656 Formasi Terbuka untuk CASN 2024, Pemkab Lamongan Prioritaskan Bidang Teknis

LAMONGAN ( KD ) – Pemerintah kabupaten Lamongan mendapat 3.655 kuota formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di tahun 2024. CASN tersebut bakal dibuka untuk 615 formasi CPNS Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 3.041 Calon Pegawai Pemerintaham dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BPKPSDM) Lamongan, Shodikin menginformasikan jika formasi yang diajukan telah disetujui oleh pemerintah pusat. “Alhamdulillah formasi yang kita ajukan sebanyak itu telah disetujui semua oleh Kementerian PAN-RB (Kemenpan-RB),” kata Shodikin, Senin (1/4/2024).

Secara rinci, untuk CPNS akan membuka 104 kuota tenaga kesehatan, dan 511 tenaga teknis. Selain itu, CPPPK bakal dibuka 220 guru, 157 tenaga kesehatan, dan 2.664 tenaga teknis. “Terbanyak untuk formasi teknis yang akan disebar hampir di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” ungkap Shodikin.

Untuk kita ketahui, jadwal seleksi CASN 2024 digelar tiga periode. Yakni periode pertama digelar pada April hingga Juni mendatang, dikhususkan untuk sekolah kedinasan. Selanjutnya, untuk periode kedua, akan digelar pada Juli hingga September mendatang. Khusus instansi pemerintah pusat dan untuk penempatan IKN (Ibu Kota Nusantara). [J2/Red]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *