oleh

Jadi Momen Kebangkitan UMKM Bojonegoro Kenalkan Produk Lokal di DhawaFest Pesona 2024

BOJONEGORO (MDN) – Dharma Wanita Persatuan Kementerian Keuangan RI menggelar kegiatan tahunan DhawaFest Pesona 2024, Selasa (05/03/2024) di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI Jakarta Pusat. Dengan tajuk Persembahan Elok Nusantara, DhawaFest Pesona 2024 dibuka langsung oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani. Kabupaten Bojonegoro, tahun ini ikut meramaikan DhawaFest.

DhawaFest Pesona 2024 mengangkat ikon “Gunungan” dari Jawa Tengah. Ikon ini memiliki makna filosofi perjalanan manusia dari lahir sampai kejayaan yang terus berkembang dan memberikan terbaik pada sesama.

Bojonegoro Kenalkan Produk Lokal Di Dhawafest Pesona 2024, Jadi Momen Kebangkitan Umkm 2Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengapresiasi Panitia Dharma Wanita Kementerian Keuangan RI dengan gelaran DhawaFest. Karena Dharma Wanita Kementerian Keuangan selalu konsisten menggelar event seperti ini sejak sepuluh tahun terakhir. DhawaFest tidak sekadar ajang kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UKM), tapi juga ajang berbagi kebahagaiaan kepada sesama seperti dana sosial dan dana beasiswa.

“Konsistensi DhawaFest ini selalu ditunggu oleh para pelaku UMKM, karena dapat berdampak pada penjualan, omzet dan perekonomian kita,” terangnya.

DhawaFest 2024 melibatkan 250 stand terdiri dari para pelaku UMKM di lingkup Kementerian Keuangan dan lembaga lain. Panitia DhawaFest Pesona 2024 mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro karena mengikutsertakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bojonegoro untuk membuka stand.

Ketua Dekranasda Bojonegoro, Dian Adiyanti Ardianto berharap keikutsertaan para pelaku UMKM dari Bojonegoro dapat lebih dikenal dan meningkatkan penjualan produk mereka.

“Pembukaan stand di event nasional ini sangat penting untuk keberlangsungan para pelaku UMKM di Bojonegoro. Selain penjualan, lebih dari itu, networking dengan pihak lain sangat bermanfaat kedepan,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, di stand Dekranasda Bojonegoro, Istri Pj Bupati Bojonegoro inipun tak segan langsung melayani pengunjung dengan menjelaskan terkait produk dan mengajak untuk membeli.

Produk-produk yang dihadirkan dalam stand Dekranasda Bojonegoro meliputi karya-karya pelaku UKM lokal. Diantaranya kerajinan kayu jati, batik Bojonegoro, aneka jajanan khas Bojonegoro dan suguhan demo membatik oleh Painting Zahida.

Dalam kegiatan ini, hadir pula mendampingi rombongan Dekranasda Bojonegoro, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Ninik Susmiati. Kegiatan DhawaFest Pesona 2024 menjadi momen Pemkab Bojonegoro untuk hadir mendampingi para UKM di Bojonegoro agar lebih dikenal lebih luas.

“Bojonegoro pertama kalinya mengikuti Dhawafest, tahun 2024 kita tetapkan sebagai kebangkitan UMKM Bojonegoro melalui promosi di event nasional seperti ini,” tambahnya.

DhawaFest Pesona 2024 berlangsung selama tiga hari dari tanggal 5 sampai 7 Maret 2024 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI Pusat. Event ini dibuka untuk umum dan gratis bagi siapapun mulai jam 9.00 sampai 17.00 WIB. [Nrtm/CAS]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *